Tips Menjadi Penjahit Profesional

Konveksi Kaos Sablon - Tips Menjadi Penjahit Profesional

belajar menjahit emang butuh ketekunan, gak ada istilah gak bakat kalo kita memang serius berusaha, kuncinya adalah berlatih dan berlatih, semakin banyak berlatih maka kesalahan yang dibuat akan semakin sedikit dan jahitan kita akan semakin rapi dan halus.

Tips Menjadi Penjahit Profesional

Pertama : beli aja kain yang murah, kalo di jombang sih aku suka beli kain yang dijual kiloan, harganya murah dan kalo kita pintar milihnya bisa dapet yang bagus, belilah kain tiga atau empat potong sebagai stok, jadi kalo pas kita lagi mood atau gak ada kegiatan bisa langsung kita jahit.

Kedua : untuk awal belajar menjahit, jahitlah baju santai yang dipakai sehari-hari dirumah dengan model sederhana untuk keluarga/famili terdekat misal untuk anak, ibu atau untuk suami.

Pilih model yang sederhana agar tidak terlalu ribet dan tidak membuat banyak kesalahan yang akan membuat anda yang baru belajar kehilangan semangat bahkan berputus asa dalam melanjutkan belajar menjahit, ntar kalo udah agak mahir barulah meningkatkan kemampuan dengan memilih model yang sedikit lebih sulit. 
Sedangkan memilih menjahit pakaian sehari-hari dirumah agar walaupun hasil jahitan anda kurang rapi mereka tiak malu memakainya karena hanya untuk dipakai dirumah saja dan tidak harus bertemu banyak orang
Pilih menjahit untuk keluarga / family adalah agar anda bisa meminta pendapat mereka apa kekurangan yang ada di jahitan anda, nanti kalo mereka semua sudah cocok berarti anda sudah berhasil

Ketiga : jangan lupa untuk belajar dari jahitan orang lain yang sudah profesional, caranya anda jahitkan satu baju ke mereka untuk anda pelajari, teknik jahitannya seperti apa, bagian mana saja yang harus diberi lapisan dst. 

Terakhir : Praktek, pokoknya harus tetap semangat….semangat…dan semangat !!!! berlatih…berlatih dan terus belatih !, Belajar mengikuti model model dan praktekan, Insya Alloh Sukses..Amin
READ MORE - Tips Menjadi Penjahit Profesional

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Form Order Sebelah Kanan

 
Konveksi Kaos-Sablon © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work