HALAMAN

MENGENAL BAHAN OBAT AFDRUK SABLON

Anggun Komveksi -  MENGENAL BAHAN OBAT AFDRUK SABLON


Kita Bahas kembali mengenai  BAHAN BAHAN OBAT AFDRUK SABLON, Mengenal variasi dan merk obat afdruk.
Proses pembuatan sablon pada kaos, pada mulanya dimulai dengan pengafdrukan design yang akan di sablon. Afdruk pada design sablon ini hampir sama dengan afdruk pada proses foto.
BAHAN AFDRUK (PEKA CAHAYA)



1. BAHAN PEKA SUPERXOL

Bahan peka superxol juga adalah bahan yang siap pakai karena cukup dicampur dengan sensistizer (cairan yang membuat emulsi menjadi peka terhadap sinar utra violet) sehingga tidak repot harus mengencerkan dengan air panas. Sensistizer terdiri dari sensistzer dan juga peng-emulsi.

1.1. Bahan Peka Cahaya SUPERXOL 188

Bahan ini sangat cocok untuk mencetak sablon yang menggunakan tinta berbasis minyak. Sesuai namanya, bahan ini sangat peka cahaya sehingga efisien dan sudah berbentuk pasta sehingga siap pakai.

1.2 Superxol TX

Hampir sama dengan bahan SUPERXOL 188 tetapi khusus dibuat untuk melapisi screen TEXTILE SCREEN EMULSION dengan nomor screen T90 – T32.

2.ULANO

Ulano merupakan bahan peka cahaya berfungsi obat afdruk dalam bentuk pasta yang siap pakai. Bahan ini dibuat untuk melapisi screen dengan daya tahan tinggi terhadap pengaruh gesekan rakel, cuaca dan bahan pencampur tinta baik minyak maupun air. Sesuai dengan spesifikasi penggunaannya, Ulano dibagi menjadi dua bagian yaitu:

2.1. Ulano 133

Campuran ini, digunakan untuk mengafdruk sablon berbasis minyak, simple karena siap pakai dan memiliki daya tahan yang sangat kuat dan tidak mudah terkikis oleh bahan cat atau tinta berbahan minyak seperti M3, M4 Terpin, Bensin maupun minyak tanah.

2.2. Ulano TZ – TZD

Sama seperti ULANO 133, bedanya digunakan melapisi screen basis air bukannya minyak. Biasanya digunakan untuk membuat screen yang akan digunakan mencetak spanduk, batik, sprei, dan dapat mengahsilkan gambar rster yang halus dan baik.

3. DIASOL

Bahan peka cahaya ini tidak berbeda jauh dengan bahan peka pasta lainnya dan dibuat dari campuran antara Polyninge Alcohol dengan Potassin Bichromate atau Amninocan Bichromate.

4. DIEMA

Dapat melapisi screen dengan basis minyak maupun air. DIEMA berkemampuan bagus apabila digunakan pada screen yang sesuai.

Untuk Mengetahi Cara Tutorialnya Baca juga disini

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Form Order Sebelah Kanan

 
Konveksi Kaos-Sablon © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work